POCI (Sabtu 2 Juni 2017)

Sabtu itu malam mungkin terasa agak dingin karena habis diguyur hujan pada sore harinya dan waktu saya mau berangkat pun rintik hujan masih turun walaupun agak ringan. Tapi tak menyurutkan niat untuk bersilaturahmi dengan sahabat maiyah yang ada di wilayah pantura wabil khusus wilayah tegal dan sekitar nya. Seperti biasa sesampainya saya di lokasi ternyata masih sepi. Selang beberapa waktu datang lah kang fahmi membawa martabak manis dan telor, tapi ternyata walaupun kang fahmi membawa martabak telor dan manis yang kang fahmi inginkan pada saat itu adalah cilok. Yahh hehehe... memang Alloh maha Berkendak kita tak punya daya dan upaya ya walaupun hanya setusuk cilok hehehe. Dan saat itu cukup pesimis juga kayanya ada yang berangkat apa tidak ya malam ini. Dari kejauhan datang kang Ali dengan wajah cerah, karena memang lampu saat itu memang sangat terang mungkin kena puntulan hehe.

Singkat Cerita lingkaran ternyata semakin melebar dan cukup banyak juga yang datang pada sabtu itu. Pada awal saya datang memang terasa dingin kemudian setelah para sahabat berbondong- bondong datang dingin itu tidak saya rasakan lagi mungkin karena kehangatan cinta yang mulai terbakar sehingga dingin pun aku lupakan.

Mas Fahmi pun membuka acara pada malam itu dengan ketentuan tema yang spontan “Puasa Sepanjang Hidup“ dengan pembasan yang lumayan hangat antara semua sahabat tentang masalah puasa. Setelah kurun waktu yang cukup lama, kemudian saya coba sisipi tentang pembahasan agenda poci maiyah On The Road setiap malam sabtu yang alhamdulillah kemudian mendapat respons dari teman – teman dan menghasilkan sebuah ketentuan. Bahwa setiap malam sabtu mendapat giliran tuan rumah karena memang tempat nya di rumah sahabat maiyah yang mendapatkan kehormatan bergilir dan Alur bergilir maiyah On the Road Adalah Sebagai Berikut :
  1. Mohammad Syamsul  Hadi ( Pepedan – Tegal )
  2. Habib Umar bin Aunk Al Athos ( Jati barang – Brebes )
  3. Muhammad Isal Sofyan ( Balapulang Wetan – Tegal )
  4. M. Nahar ( Gumayun – Tegal )
  5. Mas Luth ( Depok – Tegal )
  6. Miftahul Aziz ( Kedawon – Brebes )
  7. Ali Mufti
  8. Khaerul Fahmi ( Dk. Ringin – Tegal )
  9. Mas Puh ( Depok – Tegal )
  10. Wisnu Purwanto ( Banjaranyar, Balapulang – Tegal )
  11. Mas Pik ( Depok – Tegal )
  12. Mas Ian ( Balapulang Wetan – Tegal )
  13. Mas Ulum ( Depok – Tegal )
  14. Mustofa Ups ( Bala Pulang Wetan – Tegal )
  15. Mas Gatot ( Depok – Tegal )
  16. Mas Andri ( Pangkah – Tegal )
  17. Umam Mustaqi ( Janegara – Brebes )
  18. Mas Izam ( Depok – Tegal  )
  19. Dst
NB. Bagi yang mendapatkan jatah kehormatan tapi karena ada Udzur Syar’i bisa digilir keteman yang lain
Karena Mas Moca dan Mas Wahyu sudah mendapatkan jatah kehormatan bergilir jadi tidak saya tulis tapi tak mentupi rasa hormat dan kasih sayang saya pada panjengan. Dengan  hasil itu juga kemudian terceletuk tentang rasa keinginan BUBAR (Buka Bareng) SEDULUR mumpung masih dalam momentum Ramadahan istilah nya sih Biar Kekinian hehe.
Berdasarkan Usulan dari Mas Nahar Kemudian keluarlah Sebuah maklumat tentang BUBAR SEDULUR di laksanakan di rumah nya Kang Syamsul Selaku Wasilah awal perkumpulan POCI MAIYAH yang ada di tegal, kalo tidak salah Kang Syamsul Rumah nya di Desa Pepedan Tegal. Dan mungkin itu saja yang bisa saya tulis pada kesempatan ini sampai jumpa di lain waktu dan lain kesempatan.
*Kang Aziz

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "POCI (Sabtu 2 Juni 2017)"

Posting Komentar