• Negeri At Takatsur #1

    Di Negeri At Takatsur pengetahuan menjadi aset terpenting manusia, memijakan kaki di bulan saja tidaklah cukup, bahkan mereka mulai mencari planet hunian baru yang bisa di duduki. Tanah pertaniannya direkayasa, gen-gen tanaman ditulis ulang, DNA manusia menjadi subyek-subyek percobaan, tekhnologi dan mesin-mesin adalah capaian termasyhur, arsitektur bangunan yang kokoh menjulang cakrawala langit lebih menakjubkan ketimbang langit itu sendiri.

    Satu click, berpindahlah mereka dari darat menuju langit tertinggi, satu panggilan datanglah menu-menu makanan untuk manusia satu kampung, gunung mereka papras dengan mudah seperti lempung, lapis bumi ketiga mereka tembus tanpa perlu sesakti bima sena, hingga pesisir laut mereka timbun untuk membentuk daratan baru.

    Satu kata mampu menggemparkan seluruh lapisan masyarakat, satu tulisan bisa dibaca hingga pojok-pojok saentero negri. Semua tentang kemudahan, semua tentang kemajuan dan mereka bangga atas itu semua, atas keterbukaan-keterbukaan informasi, meski pribadi sekalipun.

    Seolah dongeng-dongeng, mitos-mitos yang mereka dengar tentang kehidupan kekal dan surga akan mereka bangun di negeri tersebut, di Negeri AtTakatsur.


    *Muhammad Fatkhul Bary Lu'ay
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar